Telaga Sarangan

Label: ,


Hai blogger :) assalamuallaikum...
gimana liburan akhir tahunnya? seru/nothing?? saya mau share tentang liburan akhir tahun 2013 ala saya. kebetulan kemarin saya tahun baru bukan di Jakarta, melainkan di SARANGAN. ada yang tau gak nih Sarangan itu dimana?

oke blogger, langsung aja nih ya, Sarangan itu adalah nama tempat wisata alam yang keren banget, Sarangan berlokasi di Magetan, Jawa Timur. Magetan menjadi alternative wisata di sekitar Solo, Ngawi, Madiun, Ponorogo, dan Sragen karena akses dari kabupaten tersebut cukup dekat dengan Telaga Sarangan.

Akses menuju Telaga Sarangan bisa menggunakan mobil/motor, tapi ingat ya! kendaraan yang digunakan harus benar-benar prima, karena anda akan melewati jalan yang berbelok-belok dan naik turun. Bagi pengguna bis tidak dianjurkan untuk melewati jalur ini *takut mundur lagi :D*.


macetnya jalur Sarangan menjelang tahun baru


Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan-pemandangan yang keren banget, tak perlu pake AC, udara dari luar sudah mirip dengan pake AC. sawah di kiri, gunung di kanan.

Telaga Wahyu



Ditengah perjalanan menuju Telaga Sarangan anda akan melihat Tenaga Wurung yang kini namanya telah diganti menjadi Telaga Wahyu. Telaga ini tidak terlalu ramai seperti Telaga Sarangan karena konon katanya bila ada pasangan yang berkunjung ke Telaga ini, maka hubungan mereka akan berakhir *waww!!*. itulah alasannya jarang sekali orang yang tertarik mengunjunginya.



Setelah menempuh perjalanan 1 jam dari pusat kota Magetan, anda akan masuk di pintu utama Telaga Sarangan, harga tiket masuknya 7.500/0rang.

Letak Telaga Sarangan bersebelahan dengan gunung Lawu, jadi tidak heran kalau disini dingin banget. ketinggian Telaga Sarangan sekitar 1000 m diatas permukaan laut dan luas 30 hektar.

Telaga Sarangan sangat ramai pengunjungnya, apalagi tahun baru seperti ini, mereka akan menghabiskan waktu bersama keluarga bermalam tahun baru, seperti saya :)


di Sarangan terdapat banyak hotel dan penginapan, jadi anda jangan takut terlantar atau kepikiran untuk tidur di emperan toko mana *loh* :D
Satu kamar hanya 380.000 rupiah /malam, tidak perlu merogoh kocek dalam anda sudah bisa tidur sambil menikmati malam tahun baruan di Sarangan.



untuk hiburan anda bisa menaiki speedboat seharga 50.000, anda akan diajak sama abangnya *yaiyalah abangnya* keliling Telaga, mengelilingi pulau yang ada di tengah Telaga. Atau bagi yang suka berkuda, anda bisa menunggang kuda dengan harga yang sama. asyik bukan.




Telaga Sarangan juga terkenal dengan sate kelinci yang rendah lemak, sate ini sangat dicari-cari orang bila ke Sarangan. Mungkin ini juga yang menjadi salah daya tarik Telaga Sarangan, dan dengan adanya Telaga Sarangan ditambah pengunjung yang meningkat tiap tahunnya hal ini menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang.



Setelah puas mengunjungi Sarangan, alternative tempat wisata lain yang tak kalah seru adalah Water Fall terletak di Tawang Mangu, Solo. Water Fall adalah air terjun yang bersumber dari mata air Gunung Lawu, jika anda berbelok kiri untuk ke Sarangan, maka jika ingin ke Water Fall anda harus jalan lurus. tetapi sayangnya akses menuju tempat wisata ini tidak dapat ditempuh dengan kendaraan, melainkan dengan berjalan kaki atau hikking. Walaupun lelah, ketika anda sampai di puncak lelah anda terbayar dengan puncak gunung Lawu dan air terjun yang sangat indah. pemandangan dari atas gunung Lawu tak kalah seru dengan puncak Mahameru :) anda bisa melihat samudera di atas ala Lawu.


Water Fall

Puncak Lawu


BERIKUT ADALAH FOTO-FOTO SAYA 
SAAT BERKUNJUNG KE TELAGA SARANGAN

hahahah, maaf ya ini supir speedboat nya kepengen narsis, *jemberface*

sate kelinci \m/

Telaga Sarangan

SpeedBoat














Nah gimana? seru nggak liburan ala saya :) tertarik mengunjunginya? ayo! kita bangun bersama tempat wisata di Indonesia :) jangan lupa sate kelincinya kirim 20 tusuk ke alamat saya :D hahahahahha!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
blog jendela dunia © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter